Friday, December 8, 2017

MENGENAL COOL ROOM & COLD STORAGE

CV YUDINDO SEJUK PRATAMA




Cool Room dan Cold Storage adalah ruangan berpendingin (commercial refrigeration system) dengan dindin panel polyurethane tebal  7-10 cm dilapisi bahan pelat setebal 1 mm yang dirancang khusus untuk mempertahankan suhu dingin atau beku.

Ruang penyimpanan berpendingin dikenal dengan nama bermacam-macam, antara lain:
1) Chilled Room / Cool Room -  untuk menyimpan produk sayuran, susu, minuman, buah-buahan. Suhu yang biasanya dipasang antara +2' C sd +7' C.
2) Freezer Room / Cold Storage - untuk menyimpan produk yang harus dibekukan misalnya olahan coklat, ice cream, bakso, nugget, daging (ayam, sapi, ikan) dan prepacked. Suhu yang dipakai adalah -18' C
3) Blast Freezer - untuk penyimpanan produk dengan kondisi suhu tertentu namun dengan waktu yang cepat untuk pendinginannya. Untuk Blast Freezer ini pencapaian suhu pada umumnya di tentukan pada suhu -35' C sd -40' C.

Kondisi suhu yang sudah diatur atau disetting digunakan untuk menyimpan produk daging (ayam, sapi, ikan), produk makanan beku, keju, es krim, cokelat olahan, produk olahan susu/keju, buah-buahan, sayuran, serta produk farmasi (obat-obatan). Hasilnya produk akan disimpan dengan cool room ataupun cold storage sesuai dengan kebutuhan akan terjaga kesegarannya juga kualitasnya sebelum didistribusikan atau dipasarkan. Cool Room atau Cold Strorage dibangun atau diinstalasi disesuaikan dengan luas bangunan yang ada di lokasi, sesuai permintaan konsumen. Terdapat 2 (dua) model peletakan mesin condensing unit, 1) Plug in - diletakkan menempel pada panel cool room/storage ( di atas roof panel atau di depan panel), 2) Remote atau Split Cool Room - diletakkan terpisah dari panel coolroom.




ILUSTRASI KOMPONEN UNTUK CHILLED ROOM AND FREEZER

Dalam perakitannya diperlukan beberapa jenis peralatan. Berikut merk yang tersedia untuk perakitan Chiller Room dan Cold Storage, antara lain:
1) Bitzer (Condensing Unit, Fan Evaporator)
2) Castel (Fan Evaporator, Capacitor)
3) Copeland (Condensing Unit, Fan Evaporator)
4) Danfoss (Condensing Unit, Fan Evaporator)
5) Dei (Modul Cooler & Freezer temperature)
6) DuPont (Fan Evaporator)
7) Eden (Fan Evaporator)
8) Elitech (Modul Cooler & Freezer temperature)
9) Emerson (Pressure Measurement, Capacitor)
10) Frigair (Fan Evaporator)
11) Friga-Bohn (Fan Evaporator)
12) Guntner (Fan Evaporator)
13) Handen 
14) HD (Fan Evaporator)
15) Kulthorn (Compressor)
16) Larkin (Fan Evaporator)
17) Muller (Fan Evaporator)
18) Maneurop (Compressor)
19) Searle (Fan Evaporator)
20) Tecumseh (Condensing Unit, Fan Evaporator)
21) Dll

GALERI

COPELAND PRODUCT


DANFOSS PRODUCT

FRIGA-BOHN PRODUCT

KULTHORN PRODUCT 

ELITECH PRODUCT

GUNTNER PRODUCT 

TECUMSEH PRODUCT

MANEUROP PRODUCT

CV YUDINDO SEJUK PRATAMA mampu memproduksi Chiller Room/ Cold Storage dengan sangat baik dan berpengalaman. Kami melayani berbagai permintaan, mulai dari pemesanan unit Baru/ Bekas untuk Cold Room/ Storage sesuai permintaan konsumen, perbaikan / service, Bongkar Pasang Unit, maupun pembelian Sparepart/ Mesin secara terpisah. 

Untuk info lebih lanjut, hubungi kami di:
WA : 081237137711 / 082339234517 / 081259366779
Workshop : Jl. Taman Pancing Timur, gg Tulip, no.17, Denpasar-BALI
Sosial Media :
IG : CV YUDINDO SEJUK PRATAMA
FB : BALI COLDROOM
YT : YUDIN AIRCOND

*) Untuk service perbaikan peralatan rumah tangga Anda, klik disini




3 comments:

  1. cool room ukuran 3 x 3m,, biayanya kira2 berapa?
    makasi infonya

    ReplyDelete
  2. WA 085256117439 INI KISAH NYATA SAYA.DI TAHUN 2020) Assalamualaikum wrb. Saya mohon maaf sebelumnya, bila apa yang saya tulis ini dapat menyinggung perasaan anda sekalian, saya hanya ingin berbagi pengalaman dengan anda semuanya, karena apa yang saya ceritakan merupakan pengalaman yang dapat mengubah hidup saya menjadi sukses. Dahulunya saya hanya orang miskin yang membantu orang tua namun karena kebutuhan saya yang tidak cukup untuk kebutuhan bapak/ibu karna adik2 masih sekolah biaya yang cukup besar bagi saya sehingga penghasilan saya tidak cukup, lambat laun saya dililit hutang piutang yang semakin hari kian membesar dan Suatu hari tidak sengaja saya mencoba buka internet dan saya melihat komentar seseorang yang keadaannya hampir sama dengan saya, beliau dapat keluar dari masalahnya dan sukses. Dalam komentar beliau dibantu oleh KH. AGUS SULTAN. Jujur saja awalnya saya ragu menghubungi beliau namun karena desakan hutang, saya coba memberanikan diri dan mengikuti saran pak kyai, dan saya di ritualkan dana hibah dari alam gaib selama 1 hari dana yg saya minta (1M) betul betul cair alhamdulillah masalah hutang piutang saya selesai dan usaha saya semakin maju hingga saya seperti ini Berkat beliau saya memiliki beberapa usaha kecil2an daerah di Indonesia. Saya ucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada KH. AGUS SULTAN yang begitu ikhlas membantu saya. Mungkin banyak yang mengatakan saya mengada ada tapi saya berhasil buktikan, jika anda punya kisah hidup seperti saya silahkan hubungi beliau di nomor whatsapp 085-256-117-439.saya membagikan nomor beliau sebagai wujud syukur terhadap melimpahnya rejeki saya dapatkan saat ini. Sumpah demi Allah Swt ini telah saya alami . Terima Kasih. Salam sukses untuk kita semua amiin...

    ReplyDelete
  3. Apabila Anda mempunyai kesulitan dalam pemakaian / penggunaan chemical , atau yang berhubungan dengan chemical,oli industri, jangan sungkan untuk menghubungi, kami akan memberikan konsultasi kepada Anda mengenai masalah yang berhubungan dengan chemical.

    Salam,
    (Tommy.k)
    WA:081310849918
    Email: Tommy.transcal@gmail.com
    Management

    OUR SERVICE
    Boiler Chemical Cleaning
    Cooling tower Chemical Cleaning
    Chiller Chemical Cleaning
    AHU, Condensor Chemical Cleaning
    Chemical Maintenance
    Waste Water Treatment Plant Industrial & Domestic (WTP/WWTP/STP)
    Degreaser & Floor Cleaner Plant
    Oli industri
    Rust remover
    Coal & feul oil additive
    Cleaning Chemical
    Lubricant
    Other Chemical
    RO Chemical
    Hand sanitizer

    ReplyDelete

What's New?

PROJECT CHILLER COOLROOM SCONES RESTO - PECATU, BALI

CV YUDINDO SEJUK PRATAMA Pada kesempatan kali ini kami mengerjakan proyek untuk SCONES RESTO BALI, dengan suhu CHILLER dan dimen...